Pages - Menu

Wednesday, 17 February 2021

Kiyai Kharismatik Balen-Bojonegoro "KJ. Hilmi Al Jaadii bin Kiyai Hasannaajii Masih Dzurriyyah Eyang Wiriguno Demang Kayunan ?

Dialog Dengan Ustaadz Syamsir,  Rabu,  17-2-2021

[17/2 11.42] M. Syamsir Kico BDK: Sanjange kak jawahir. Kyai yg harismatik dateng balen nggih  tasik dhutiyah mbayut Demang kayunan

[17/2 11.43] M. Syamsir Kico BDK: Saking maibit nopo kuwon supe dalem

[17/2 11.47] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Lha sinten nggiiih ... ?

[17/2 11.53] M. Syamsir Kico BDK: Mangke tk. tanglet. Kak jawahir

[17/2 13.17] M. Syamsir Kico BDK: oo yo ..putra k. khasanaji. (alm) kH. khilmi al jumadi.bertempat di ponpes Roudhotuttolibin Balen bjn.

[17/2 13.18] M. Syamsir Kico BDK: Niki pa yai info sakin kak jawahir

[17/2 13.39] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: KH. Khilmi Al Jumaadii bin  K. Khasanaji  ... ?

[17/2 13.41] M. Syamsir Kico BDK: Leres pa yai. Niku nggih taksih dhuriyah mbah buyt demang kayunan?

[17/2 13.45] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Sangking Maibit punopo Pekuwon  ... ?

[17/2 13.45] M. Syamsir Kico BDK: Ningali Tulisan jenengan Dalem inget  nggih sami dados pengurus. MWC. NU.  Kebagian Tanfidiyah  p yai.  Katah jabatan nanging gajine saking gusti allah

[17/2 13.47] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Mugi2 kagolong Muslimiin Mukminiin Muchlishiin  ... 🧘‍♂️😔🙏💥⭐

[17/2 13.52] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Ing Tahun Bojonegoro ugi wonten ananging Dzurriyyah Mantu paring asmo KH. Fuad Sahal bin KH. 'Alii Sahal.

[17/2 13.56] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Keluarga Maibit ada yang muqiim di Balen Bojonegoro yaitu BuLik Musyafi'ah (binti Hj. Roihanah + H. Abd Hamid), punya mantu KH. Fuad Sahal bin KH. ALII Sahal - Pesantren At Tanwiir Talun Bojonegoro.


Mbah Roihanah Adik Mbah Kakung INGSUN H. 'Utsman bin H. Abuu Thoolib Maibit.

[17/2 13.57] M. Syamsir Kico BDK: Alhamdulillh.   Dados. Runut. Nggih

[17/2 14.00] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Inggiiih

[17/2 14.17] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Barusan tanya Keluarga Maibit,  bukan Keluarga Maibit. 


Jikalau memang masih dzurriyyah Eyang Demang Kayunan inggih monggo diperjelas asal-usulnya. 


Dijawab bukan juga ada benarnya karena tidak tahu.

Yg jelas,  masih banyak dzurriyah yg belum ditemukan

Bertanya ke Group Dzurriyyah Mbah Buyut Thoolib


.[17/2 12.29] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Benarkah ada Keluarga Maibit atau Pekuwon menjadi Kiyai Kharismatik di Balen Bojonegoro ... ?

Siapakah dia ...  ?

MNLBDA

[17/2 12.31] +62 856-...6-...0: Kharismatik itu yg gmn

[17/2 12.36] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Yg jelas bukan Honda Kharisma ... 💥✅⭐


Janan pula2 olla weluh ... !

[17/2 12.42] +62 852-...3-...8: kharis saiki duwe metic

[17/2 12.43] +62 856-...6-...0: Ngko ng Khoiron anake kang Sarpani

[17/2 12.43] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Saiki nang omah Pekuwon ...

[17/2 12.43] +62 856-...6-...0: Solo?

[17/2 12.44] +62 856- ..6-...0: Sopo

[17/2 12.44] +62 852-...3-...8: yaiAliShodiqin

[17/2 12.44] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Kharis duwe Metic

[17/2 12.45] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: .🧘‍♂️🙂👍💥⭐

[17/2 12.45] +62 852-...3-...8: panjenengan di seputaran sendangBerot nggih?

[17/2 12.45] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Khoiron iku sopo ... ?


Sarpani iku ugo sopo ... ?

[17/2 12.46] +62 856-...6-...0: Oh..Iki to

[17/2 12.46] +62 852-...3-..m8: Man sapane wong...

Fahuwa mongko nuli...

[17/2 12.47] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Mboten koook. 


Lha nyappo kok muter2 ... Gak usah muter ...

[17/2 12.47] +62 852-..3-...8: Ono puteran to gak cukup...mergo matic nya dowo....

[17/2 12.48] Tahriir Maibit: Apakah namanya abah kholiq???

[17/2 12.49] Tahriir Maibit: Kok ketok puteh kuwi kupluk opo rambut wanen dee

[17/2 12.49] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Ada orang takon,  sing ditangkleti ora iso njawab,  karena itu tanya di sini ...

[17/2 12.50] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Lhooo itu namanya *SUPOKO*

[17/2 12.51] +62 852-...3-...8: jawablah pertanyaan dibawah ini dg singkat

1. saksamponipun setunggal pinten?

[17/2 12.51] +62 852-...3-...8: rambut rekmo de....

[17/2 12.51] Tahriir Maibit: Tigo

[17/2 12.51] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Dg singkat 💥✅⭐

[17/2 12.52] +62 852-...3-...8: #khuruf hijaiyyah wonten pinten?

[17/2 12.53] Tahriir Maibit: 1 tp koncone akeh

[17/2 12.54] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Hijaiyyah = 9 Bro

[17/2 12.54] Tahriir Maibit: Anda benaaar

[17/2 12.55] +62 852-...3-.

.8: maHuwa Kalam?

[17/2 12.57] Tahriir Maibit: Hemahahua

Penasehat KPK

[17/2 12.59] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Ma Hwa itu Orang Cina berAgama ISLAAM dan nama lengkapnya *Ma Hwa Qia Lam*

[17/2 13.00] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: 💥🐈⭐ Asysyuiiiik nduwe bolo ⭐🐁💥

[17/2 13.01] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Bersahabat dg *Hemahahua*

[17/2 13.04] +62 852-..3-..8: manggen Dateng hambalang

[17/2 13.16] +62 858-...0-...9: Hal ma Hera to manggone'

[17/2 13.17] +62 852-...3-...8: cedak gurunWedi

[17/2 14.02] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Soal diperjelas 💥👇⭐ :


KH. Khilmi Al Jumaadii bin  K. Khasanaji  ... ?


Apakah Keluarga Maibit atau Pekuwon ... ?

[17/2 14.07] +62 858-...0-...9: Ketua NU bojonegoro

[17/2 14.08] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Jawab dulu soalnya baru tambahkan lainnya  ... 🧘‍♂️🙏😭💥⭐

[17/2 14.13] Muhtarom Maibit: Bukan

[17/2 14.14] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: *الحمد لله رب العالمين*


Dapat 2 jawaban 🧘‍♂️🙂👍💥⭐


MNLBDA

[17/2 14.31] Tahriir Maibit: Ketua

Tanfidz NU : dr. Ubed

Syuriah nya : mbh maimun

[17/2 14.41] +62 852-...3-...8: wis rodokMarem ya huSuhu🤣🤣🤣

[17/2 15.07] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Lha izzzyyyyaaa no  ... !!!


Lebih dari marem


Dialog Dengan Dik Mamak bin Ihsan bin Mbah Puteri Roihanah + H. 'Abdul Hamiid binti Mbah Buyit H. 'Abuu Thoolib bin H. Mbah Canggah Ronggojoyo/Onggojoyo bin Mbah Wareng Cocokroworo bin Mbah Udheg-Udheg Kicorowo bin Mbah Gantung Siwur Wiroguno Demang Kayunan

Rabu,  17-2-2021

[17/2 13.05] Dik Mamak Hasan Roihanan: Keluarga maibit ada yang muqim di balen yaitu bu lik musyafi'ah (binti hj roihanah+H.abd hamid), punya mantu kyai fuad pesantren attanwir talun bojonegoro.

[17/2 13.06] Dik Mamak Hasan Roihanan: Bu lik musyafiah sampun kapundut lama

[17/2 13.11] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: *الحمد لله رب العالمين*


Kiyai Fuad bin ... bin ...  ?


Berasal dari mana ... ?

[17/2 13.11] Dik Mamak Hasan Roihanan: Asli talun situ

[17/2 13.11] Dik Mamak Hasan Roihanan: Nama abahnya saya lupa

[17/2 13.13] Dik Mamak Hasan Roihanan: SEJARAH PONDOK PESANTREN ATTANWIR




Pondok Pesantren Attanwir yang terletak di Desa Talun Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terlahir dari sebuah Musholla yang terbuat dari kayu jati yang dibangun pada Tahun 1925M, oleh H. Idris dan dipersiapkan untuk anak angkatnya, H. Sholeh, yang masih belajar di Pondok Pesantren Maskumambang Gresik. Tahun 1933, H. Sholeh mulai merintis kegiatan mengajar anak-anak di Musholla yang telah dipersiapkan. Dimulai dari mengajar membaca Al-Qur’an, Tulis menulis huruf Arab, cara-cara beribadah dan sebagainya. Waktu mengajar sore hari mulai ba’dal Ashar hingga Isya’ pada setiap hari. Kegiatan ini dilakukan seorang diri dengan penuh ketelatenan, keuletan dan kesabaran serta keikhlasan.


Setelah beberapa waktu berjalan, Alhamdulillah hasilnya mulai tampak, kalau yang semula belajar hanya anak-anak Desa Talun yang jumlahnya kurang dari Sepuluh anak, maka dalam waktu yang tidak terlalu lama, anak-anak dari Desa sekitarnya mulai berdatangan ikut belajar hingga jumlahnya mencapai 40 anak lebih. Tidak ketinggalan para orang tua mereka juga mulai belajar dengan kesadaran sendiri.




Makin lama jumlah pemeluk Islam semakin bertambah, akibatnya Musholla yang di tempati kegiatan belajar-mengajar dan berjama’ah tidak mampu menampung mereka yang jumlahnya setiap waktu terus bertambah. Dibelilah sebuah rumah dari kayu jati dengan ukuran lebih besar dan selanjutnya diwakafkan untuk Masjid, sedang Musholla yang ada digunakan tempat mengajar dan Asrama santri putra. Sementara kegiatan Belajar-mengajar masih berjalan sebagaimana biasa, yaitu dengan sistem weton dan sorogan dan hanya ditangani sendiri oleh KH Sholeh.


Sejalan dengan perjalanan waktu, jumlah santripun bertambah banyak, tidak hanya santri putra saja, santri putipun jumlahnya semakin banyak, dan diantara mereka ada yang datang dari luar Desa atau Daerah, maka terpaksa harus menyediakan beberapa kamar atau gotakan tempat mereka. Demikian pula tenaga pengajarpun ditambah.


Dalam perkembangannya Pondok Pesantren Attanwir berupaya menyesuaikan diri dengan perkembangan dunia Modern, tanpa meninggalkan ciri khas sebagai Lembaga Pendidikan Pesantren yang Islami Ala Ahli Sunnah Wal Jama’ah. Sebagai Lembaga Pendidikan Tradisional, Pondok Pesantren Attanwir mempunyai fungsi ganda, yaitu Dakwah dan Pendidikan. Oleh karena itu peran dan Fungsinya menjadi sangat Strategis, dan peran tersebut secara bertahap selalu diupayakan pelaksanaannya sesuai dengan kemampuan serta perkembangan situasi setiap waktu.


Dengan semakin berkembang dan majunya dunia pendidikan serta meningkatnya tuntutan masyarakat, maka keberadaan Pondok Pesantren Attanwir juga dituntut untuk mampu memenuhi kebutuhan tersebut, yaitu dengan membuka Madrasah Diniyyah Khusus anak putri, waktu belajar sore hari dengan masa belajar 3 tahun. Pada tahun pertama (tahun 1951) ada 40 anak, pada tahun berikutnya sudah mencapai 100 anak. Sedang santri putra untuk sementara masih tetap diajar malam hari seperti biasa.


Berkat ketekunan dan keikhlasan KH. Sholeh, kesadaran ummat semakin meningkat, keimannya semakin mantap, dukungan terhadap pesantren juga semakin besar. Kemudian pada tahun 1952, seistem pendidikan ditingkatkan lagi, dari Diniyyah menjadi Ibtidaiyah selama 6 tahun untuk putra-putri dengan waktu belajar pagi hari.


Seiring dengan bertambah banyaknya santri, maka pelaksanaan belajar mengajar tidak mungkin lagi hanya ditangani sendiri, seperti yang sudah berjalan selama ini, maka untuk kelancarannya di perlukan tambahan beberapa pembantu, baik untuk membantu mengajar maupun membantu mengurusi kebutuhan-kebutuhan lain yang diperlukan pesantren. Untuk mengatasi kebutuhan tersebut, didatangkan pengajar atau ustadz-ustadzah dari daerah lain, diantaranya Yogyakarta, Solo, Jombang dan dari daerah lainnya, karena pada waktu itu tenaga pengajar dari daerah sendiri masih sulit.


Dalam perjalanan selanjutnya kepercayaan ummat kepada pesantren terus bertambah meningkat, santri atau murid yang datang bertambah banyak baik dari dalam maupun luar desa, sehingga sarana untuk kegiatan belajar mengajar dan tempat beribadah perlu ditambah dan perluas, maka menjelang tahun 1957, dengan bantuan, bimbingan dan petunjuk Bapak HM. Maskun dan H. Idris mereka sepakat untuk membuat masjid yang permanen dengan ukuran 16 x 11m yang bertempat diatas tanah masjid lama, dan Alhamdulillah pada tahun 1958, bangunan masjid ini dapat terwujud, sampai sekarang bentuk dan model bangunannya.


Masih tetap seperti sediakala belum ada perubahan, hanya ada penambahan teras disebelah selatan untuk muslimat dan teras depan. Dan diberi nama masjid “Al-Muttaqin”.


Pada tahun 1960, Pondok Pesantren Attanwir membangun tambahan gedung baru dengan ukuran luas 21 x 7 m2, dan peletakan batu pertama pembangunannya dilakukan oleh Bapak Bupati Bojonegoro. H.R. Tamsi Tedjo Sasmito. Gedung baru ini terletak disebelah selatan masjid dan digunakan untuk madrasah Mu’alimin Al-Islamiyah selama 4 tahun, yang kemudian diubah menjadi Madrasah Tsanawiyah selama 3 tahun dan Madrasah Aliyah selama 3 tahun juga. Dengan pengertian bahwa masa belajar di madrasah 6 tahun Tsanawiiyah dan Aliyah, maka dianggap belum tamat apabila belum menamatkan kelas III Aliyah. Dan dengan tetap mengikuti ujian Negara, mereka yang sudah lulus, mendapat Ijazah Negri yang dapat digunakan sebagai salah satu bekal menghadapi masa depan yang semuanya serba Formal.


Mulai tahun 1982, dengan selalu memohon pertolongan Allah SWT disertai upaya dan kerja keras, maka setiap tahun dapat merehab bangunan-bangunan lama dan sekaligus menata penempatan gedung-gedung tersebut. Disamping itu juga dapat membangun beberapa gedung baru, baik untuk Madrasah maupun untuk Asrama atau Pondok Putra-Putri termasuk Perkantoran dan sarana lainnya. Pembangunan gedung-gedung tersebut sifatnya untuk mengejar kebutuhan pokok yang dirasakan sangat mendesak, jadi belum merupakan bangunan dengan kualitas dan standar yang sempurna juga masih belum mencukupi kebutuhan yang terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah santri atau siswa yang datang setiap tahun. Dengan wafatnya KH. Sholeh Tahun 1992, kepengasuhan diamanatkan kepada KH. Sahal Sholeh sampai wafat beliau pada Tahun 2006. Kemudian kepengasuhan diserahkan kepada KH. Ali Humaidi dan dibantu oleh H. A. Fuad Sahal hingga sekarang.


Bersamaan dengan itu, kesadaran ummat semakin meningkat, ada yang dengan ikhlas mewakafkan tanahnya, ada yang tanahnya ditukar dengan tanah ditempat lain dan ada pula yang tanahnya rela dibeli pondok, sehingga saat ini luas tanah lokasi pondok sudah ada ± 2 ha, semua berstatus wakaf dan sudah bersitifikat, sedang luas bangunannya sudah mencapai 4.430 m.


Selanjutnya pelaksanaan Pendidikannya sebagai lembaga Pesantren, sistem tradisional yang masih relevan dengan kondisi dan situasi sekarang tetap dipertahankan. Sedang sistem modern yang dipandang lebih baik juga diterapkan, jadi ada perpaduan antara sistem Tradisional dengan sistem Modern, demikkian juga tentang Kurikulum yang dipakai merupakan perpaduan antara Kurikulum Pemerintah (Depag) dengan Kurikulum Pesantren, dalam arti pelajaran bidang Agama, disamping kurikulum ala Pesantren Modern Gontor juga tidak ditinggalkan. Sudah barang tentu pelaksanaannya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada.


Adapun unit pendidikan formal yang ada di Pondok Pesantren Attanwir saat ini adalah:


1)      Roudlotul Athfal (RA)


2)      Madarasah Ibtida’iyah (MI)


3)      Madarasah Tsanawiyah (MTs)


4)      Madarasah Aliyah, terdiri dari dua jurusan yaitu; Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)


5)      Sekolah Menengah Kejuruan, terdiri dari dua jurusan yaitu; Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR)


6)      Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir, yang meliputi dua program yaitu; Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) dan Ekonomi Syari’ah (ES)


Sedangkan unit Pendidikan Non Formal diantaranya PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Majelis Ta’lim, KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) dan Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadz.


Dan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM), tersedia sarana prasarana seperti Asrama Santri, Ruang perpustakaan, Ruang Multimedia, Laboratorium Komputer, Laboratorium Bahasa, Laboratorium IPA, Laboratorium Ekonomi dan Laboratorium BKI.


Selain itu juga terdapat sarana kesehatan yaitu Layanan Kesehatan Santri dan Masyarakat LKSM atau POSKESTREN dan untuk sarana informasi terdapat Stasiun Radio Suara Attanwir Fm The Best Radio.


Artikel Terkait Sejarah


BIOGRAFI GURU BESAR KITA


SEJARAH PENDIRIAN ASSKAR


FOTO PENDIRI DAN PAPAN NAMA ATTANWIR


SEJARAH PONDOK PESANTREN ATTANWIR


Suara Attanwir

[17/2 13.15] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Ini sedang berdialog dg siapa ya ... ?


Nama bin ...  bin  ... bin  ... ?


Belum paham seluruh Dzurriyyah yg ada di group ... 🧘‍♂️🙏😔💥⭐

[17/2 13.17] Dik Mamak Hasan Roihanan: Kulo mamak bin H ihsan bin Hj roihanah binti H abu tholib rohimahulloh

[17/2 13.17] Dik Mamak Hasan Roihanan: Domisili di kediri

[17/2 13.17] Dik Mamak Hasan Roihanan: Kalo tindak kediri monggo pinarak

[17/2 13.18] Dik Mamak Hasan Roihanan: Rohimahumulloh

[17/2 13.19] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: H. A. Fuad Sahal apakah putera dari KH. Sahal Sholeh ... ?

[17/2 13.19] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: *الحمد لله رب العالمين*

[17/2 13.20] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Mugi2 saget ngriku ing sawijining wekdal  ... 🧘‍♂️🙏😔💥⭐

[17/2 13.20] Dik Mamak Hasan Roihanan: Leresss

[17/2 13.20] Dik Mamak Hasan Roihanan: Aamiin

[17/2 13.20] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Bapak masih sugeng ?

[17/2 13.21] Dik Mamak Hasan Roihanan: Sampun kapundut 2017

[17/2 13.21] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Ibunda ... ?

[17/2 13.22] Dik Mamak Hasan Roihanan: Alhamdulillah sehat wal afiat

[17/2 13.22] Dik Mamak Hasan Roihanan: Pandungane mawon

[17/2 13.22] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: الحمد لله رب العالمين

[17/2 13.24] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Inggiiih *Dik Mamak* (kapernah Adik) jalaran *Mbah Roihanah* adiknipun Mbah Kakung INGSUN *H. 'Utsman bin H. Abuu Thoolib*

[17/2 13.24] Dik Mamak Hasan Roihanan: Nggih leres

[17/2 13.25] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: *لهم الفاتحة 🧘‍♂️😢🙏☝️🇲🇨🕋❤️💥⭐ ٣x*

[17/2 13.27] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Maos puniko tergetar jiwo rogo, trenyuh,  remen,  bingah,  happy ... 


*ألحمد لله رب العالمين*

[17/2 13.28] Dik Mamak Hasan Roihanan: Tirakate tiyang rumiyen ampuh

[17/2 13.28] Dik Mamak Hasan Roihanan: Bedo kalih sak niki

[17/2 13.30] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Leres ... 


Lurus  ...


Mboten neko2 ...


Kerso rekoso  ...


Murni Ichlaash

لله تعالى

[17/2 13.31] Dik Mamak Hasan Roihanan: Muqim dateng pundi njenengan

[17/2 13.35] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Timur persis Pemandian Umum Telaga Beron Desa Pubggulrejo-Rengel.


Diapit PAUD AL BIRRU, Masjid Taqwaa,  MIN 2 Tuban dan TK AL BIRRU.


Berdekatan dg MTsN 2 Tuban dan MAN 2 Tuban.

[17/2 13.35] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Panjenengan alamatnya ... ?

[17/2 13.40] Dik Mamak Hasan Roihanan: Saya di kediri

[17/2 13.41] Dik Mamak Hasan Roihanan: Area Simpang lima gumul

[17/2 13.44] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Kediri Kota ... ?

[17/2 13.45] Dik Mamak Hasan Roihanan: Masuk pemerintahan kabupaten

[17/2 13.45] Dik Mamak Hasan Roihanan: Mepet kota

[17/2 19.35] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: Ternyata tanya tentang ini 💥✅⭐ 


KH. Khilmi Al Jumaadii bin  K. Khasanaji Balen-Bojonegoro.


Yg bertanya ada di Bekasi,  Pak Syamsir namanya asal Ngiruan. 


Kita ini kan juga Dzurruyyah Mbah Gantung Siwur Wiroguno Demang Kayunan. 


Kelihatannya yg ditanyakan tadi juga masih dzurriyyah yg sama,  cumsk belum jelas silsilahnya. 


Keluarga Maibit  paham terhadap tokoh yg ditanyakan tadi, namun menganggap bukan Keluarga. 


Akhirnya dikembalikan lagi ke Penanya untuk gali lebih lanjut... 


Pada saat ini Dzurriyyah Non Mbah Buyut Abuu Thoolib sedang berusaha menelusuri jejak2 Dzurriyyah.


Data Dzurriyyah Mbah Buyut Abuu Thoolib sudah lengkap,  tetapi kenyataannya baru paham sebagian. 


Beberapa kali ketika tanya tentang keberadaan Keluarga di group,  beberapa kali itu pula responnya tidak bagus. 


Namun tadi

ألحمد لله رب العالمين 

Panjenengan njawab malah njapri. 


Terimakasih atas respon positifnya. 


Sejujurnya,  jikalau bukan karena semangat silaturrohim dzurriyyah, tentu tidak akan bergabung di group. 


*شكرا كثيرا*


Akhirnya Pak Syamsir juga jadi paham jikalau ada Keluarga Maibit yg punya menantu KH. Fuad tadi. 


*ألحمد لله رب العالمين*


*شكرا كثيرا* 🧘‍♂️🙏🙂👍💥⭐





No comments:

Post a Comment